Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Robot Al Rudder Akan Menggantikan Pekerjaan Telemarketing, Call Center dan Customer Service


Al Rudder Hadir Dengan Teknologi Voice Artificial Intelligence


Anda pasti pernah suatu ketika, ada panggilan masuk lalu mecoba mempromosikan produk terbaru dari perusahaannya, entah itu asuransi, mobil terbaru, atau bahkan apartemen terbaru dengan fasilitas terbaik.

Nah tugas ini biasanya dilakukan oleh seorang yang berprofesi sebagai telemarketer, setiap hari mereka harus menelpon setiap data base yang ia miliki baik orang baru maupun pelanggan lama.

Faktanya tidak lama lagi pekerjaan ini akan digantikan oleh sebuah robot suara/ kecerdasan buatan berbebentuk suara  (voice artificial intelligence). 

Seperti yang dilansir oleh website swa.co.id, bahwa saat ini telah hadir robot terbaru yang akan menggantikan pekerjaan tesebut dan sejenisnya seperti call center dan customer service. Teknologi ini dinamakan Al Rudder yang diluncurkan pada tahun 2019 silam, di Jakarta.

 

airudder.com


AI Rudder adalah provider teknologi Voice AI yang berbasis Automatic Speech Recognition (ASR) dan Natural Language Understanding (NLU) untuk memproses percakapan manusia, menerima dan menafsirkan maksud pelanggan dan berkomunikasi ke tingkat kecerdasan yang mendekati manusia.” Tulis Eva Martha Rahayu

 

Robot ini memiliki kemampuan untuk berbicara dalam 10 bahasa dan akan terus ditingkatkan sehingga akan digunakan dibanyak negara. Selain itu ia juga dibekali self learning, yaitu kemampuan untuk belajar sendiri sehingga ia mampu mempelajari infosmasi yang diberikan, intonasi atau nada yang digunakan oleh berbagai tipikal pelanggan yang dihubunginya.


Data terbaru yang ditulis oleh id.prnasia.com,menyatakan bahwa pertanggal 22 maret 2022, robot Al Rudder selama 12 bulan terakhir, telah menghimpun dana sebanyak US$ 60 Juta yang diikuti oleh Tiger Global, Coatue, Cathay Innovation, First Plus, dan VenturesLab. Dimana juag sebelumnya robot Al Rudder juga telah didanai oleh Sequoia Capital India dan Huashan Capital.

 

Ada 200 perusahaan lebih yang sudah menggunakan robot Al Rudder dimana robot ini juga telah membantu meningkatkan layanan diperusahaan penggunanya. Adapun jenis perusahan yang menggunakan robot Al Rudder meliputi perusahan perbankan, asuransi, e-commerce dan tekfin.


*Baca Juga: Jangan Menjual Tanah Untuk Biaya Pendidikan


Pendapatan robot Al Rudder diklaim mengalami peningkatan sampai 400% dan pelayanan pelanggan meningkat sebanyak 3 kali.

 

Dengan kemampuan seperti ini, entu saja ini akan membuat Al Rudder menjadi robot yang mampu mengganti posisi manusia kedepannya dibidang telemarketing, call center dan customer service. Lalu untuk mempersiapakan gelombang automasi ini, kemampuan baru yeang telah anda kuasai? Sehingga anda tetap eksis.

*Baca Juga: Jangan Menjual Tanah Untuk Biaya Pendidikan 

FURQAN
FURQAN Hobi menanam dan beternak secara organik. Berkeinginan mewujudkan sistem ekonomi yang berkelanjutan.

Posting Komentar untuk "Robot Al Rudder Akan Menggantikan Pekerjaan Telemarketing, Call Center dan Customer Service "