Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keren! Kamu Memang Hebat


Ini adalah kata-kata yang mulai jarang kita dengar dalam forum-forum diskusi bahka di tongkrongan sekalipun. Perasaan merasa diri lebih hebat dan tidak mau mengakui kehebatan orang lain seakan-akan mulai menjadi suatu trend baru. Dibalik alas an bahwa setiap orang itu unik dan kita tak harus merasa rendah di banding orang lain.

Tetapi pada kenyataannya mereka lebih hebat ketimbang kita. Berfikir seperti itu mungkin membuat kita tenang tetapi dari sisi yang lain kita meninggalkan sisi untuk mengembangkan diri sendiri karena lingkungan sekitar sudah makin maju.

Kehebatan orang lain sudah sepatutnya mendapat pengakuan yang mudah dari setiap individu. Ini menunjukkan bahwa kita atau lingkungan menaruh rasa penghormatan dan penghargaan atas sebiah karya atau kinerja yang dilakukan. Disitulah seminimal reward bisa kita berika atas sebuah pencapain orang lain.

Nah hal ini sebenarnya saya dapati hasil dari Diskusi dengan seorang pensiunan, Mantan kepala BPKS Sabang,  Bapak Razuardi. Menurutnya rendahnya rasa apresiasi lingkuang sekitar ini akan mematikan kreatifitas individu yang memiliki kreatifitas diatas rata-rata. Setidaknya dengan mengucapkan “ Kamu Hebat, Paten! “ itu sudah membuat orang merasa dihargai dan diapresiasi.

Hal-hal kecil ini akan sangat berpengaruh pada iklim tumbuh kembangnya kreatifitas, jika ini dilakukan pasti orang akan berlomba-lomba untuk menunjukkan sisi terbaik yang ia miliki.

FURQAN
FURQAN Hobi menanam dan beternak secara organik. Berkeinginan mewujudkan sistem ekonomi yang berkelanjutan.

Posting Komentar untuk "Keren! Kamu Memang Hebat"