Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Robert. T Kiyosaki Melindungi Kekayaannya

 




Robert T. Kiyosaki dalam bukunya More Important Than Money mengatakan bahwa :

 “Kalau Anda punya rencana untuk menjadi kaya Anda harus tahu cara melindungi diri-sebelum anda kaya.”

Nah ini sangat relate sekali dengan kehidupan kita sehari-hari. Sebagai contoh kita sering melihat terkadang orang yang memiliki penghasilan ataupun pendapatan yang tinggi tetapi dia tidak bisa menjaga uangnya sehingga habis dalam bentuk konsumtif, mulai cicilan mobil, gadget, bahkan baju sekalipun. Ia seakan lupa menginvestasikan dalam bentuk property, logam mulia ataupun saham. Alhasil ketika memasuki hari tua, tidak ada sumber pasif income yang bisa ia peroleh.

Sebaliknya terkadang orang yang pendapatan biasa tetapi ia bisa menglola dengan baik sehingga ketika memasuki hari tua ia memiliki aset yang produktif lebih banyak ketimbang orang yang memiliki pendapatan tinggi.

Pada dasarnya melindungi kekayaan merupkan salah satu seni yang harus kita kuasai sebelum kita berniat  menjadi kaya.

Menurut Robert T. Kiyosaki, berhasil tidaknya kita dalam melindungi kekayaan tergantung dengan siapa kita berteman, dengan siapa kita menghabiskan waktu, dengan siapa kita berdiskusi untuk mengambil keputusan finansial.

Faktanya, Robert T. Kiyosaki dikelilingi oleh orang-orang yang sangat professional dalam pekerjaannya, dan nasihat-nasihatnya sangat bermanfaat dalam melindungi kekayaannya.

memiliki tim yang sangat solid sehingga ia bisa melindungi kekayaannya nah Robert Kiyosaki mengatakan:

“Dibutuhkan tiga penasehat yang berbeda untuk menghasilkan uang, melindungi penghasilan kita dari pajak dan melindungi uang kita dari pemangsa.”

Oleh karena itu, ia memiliki 3 orang yang selalu ada di sampingnya yaitu Tom Wheelwright sebagai akuntan,  Gareth Sutton sebagai pengacaranya dan Ken McElroy sebagai partner dalam real estate.

Sehingga dengan adanya Tom Wheelwright, Robert T. Kiyosaki mendapat keringanan pajak bahakan tidak membayar. Bagaimana caranya?  salah satunya dengan cara ia menginvestasikan uangnya dalam program-program pemerintah sehingga karena Robert T. Kiyosaki dianggap membantu pemerintah untuk meringankan masyarakat mendapatkan rumah maka pajaknya dihilangkan. Alih-alih membayar pajak, ia lebih tertatik menjadi mitra pemerintah dalam menyediaan kebutuhan masyarakat.

Nah ini salah satu nasihat yang diberikan oleh Tom Wheelwright sehingga wajar saja Robert T. Kiyosaki memiliki uang yang sangat banyak.

Tom Wheelwright CPA adalah Spesialis strategi kekayaan dan pajak. 

Ketika ada orang ataupun perusahaan yang ingin mengambil kekayaan perusahaanya secara ilegal Robert T Kiyosaki memiliki Garret Sutton yang akan membelanya di pengadilan. Sehingga ia memiliki penasihat dan benteng hukum yang kuat. Ia paham mana yang bisa idlakukan dan tidak secara hukum.

Garret Sutton adalah pendiri Sutton Law Center
dan Corporate Direct


Begitu juga ketika ia ingin membeli real estate. Ia akan meminta nasehat  pada seorang ahli Real Estate yaitu Ken McElroy. Ia akan mendapat insight mana yang layak dibeli, mana yang harus ditunggu dan mana yang harus di jual dalam waktu dekat.

Ken McElroy adalah ahli Real Estate


Dengan memiliki 3 orang ini dan ribuan tim kerjanya yang solid dan loyal ia bisa menjaga kekayaannya.

Bagaimana dengan Perusahaan dan Usahamu?

FURQAN
FURQAN Hobi menanam dan beternak secara organik. Berkeinginan mewujudkan sistem ekonomi yang berkelanjutan.

Posting Komentar untuk "Cara Robert. T Kiyosaki Melindungi Kekayaannya "