Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kamukah The Next Goliat?




Salah satu ciri khas mental pengusaha adalah ia berani menentang kekuatan lama ataupun hal-hal yang lama lalu ia memberikan suatu hal yang baru dimana menjadi solusi yang lebih efisien, lebih efektif dan lebih memudahkan  banyak orang.

Robert Kiyosaki dalam bukunya More Important Than Money ia mengibaratkan  pertarungan antara startup atau perusahaan rintisan dengan perusahaan lama yang sangat menggurita dan memiliki kapitalisasi modal yang besar sebagai pertarungan antara Daud & Goliat.

Kita tahu bahwa Daud ini satu sosok yang memiliki tubuh yang kecil tetapi dia memiliki keimanan yang kuat, dia memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi dan Ia memiliki keberanian untuk mengalahkan  Goliat. Walaupun Goliat merupakan sososk yang bertubuh besar,  memiliki kekuatan yang sangat besar sehingga sangat ditakuti oleh semua.

Daud itu dalam dunia bisnis adalah para perusahan rintisan sedangkan Goliat adalah Perusahaan besar layaknya Apple dan Microsoft saat ini.

Robert T Kiyosaki mengatakan bahwa dulunya sebelum sebesar ini, Steve Job merupakan sosok Daud yang harus mengalahkan perusahaan besar seperti Xerox. Ia mempelajari semua hal tentang Xerox diman apada akhirnya ia berhasil menformulasi sebuah produk yang kemudian kita mengenal nya dengan nama Machintos.

Steve Jobs


Begitu juga dengan Bill Gate ia juga sosok Daud sebelum menemukan Microsoft, ia mempelajari semu ahal tentang IBM dan akhirnya berhasil menciptakan Microsoft  dan kemudian hari ia berhasil mengalahkan sosok Goliat yaitu Perusahaan IBM.

Richard Branson 

Richard Branson dia belum mendirikan perusahaan Virgin Airways pada waktu itu British Airways sangatlah mendominasi dan dianggap salah satu perusahaan yang sangat besar tidak ada yang bisa menandinginya tetapi Richard Branson dengan percaya dirinya dia mempeljari semua kelbhan dan kekurangan perusahaan maskapai pada saat itu. Akhirnya ia dengan percaya diri mendirikan Virgin Airways  dan akhirnya masuk dalam salah satu daftar maskapai peringkat teratas di Amerika.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg juga pernah menjadi sosok Daud, dimana ia hanya seorang anak muda memiliki impian untuk menghubungkan semua orang, lalu dia menemukan Facebook dan saat ini hampirs semua orang memakai Facebook dan menjadi perusahaan yang sangat besar. Sedangkan rivalnya Yahoo yang digambarkan sebagai Goliat harus menerima kakalahan telak. Coba tanyakan saja pada anak  kelahiran 2000, saya yakin mereka tidak pernah mendengar Yahoo.

Intinya, semua pengusaha ataupun semua perusahaan-perusahaan besar yang ada sekarang, mereka dulunya adalah perusahaan kecil yang digambarakn sebagai Daud  yang memiliki keyakinan kuat untuk menantang gagasan lama yang telah usang milik perusahaan raksasa. Jadi janganlah takut bermimpi, wujudkan semua gagasan dalam bentuk yang bisa digunakan oleh semua orang sehingga kamu akan menjadi the next Goliath.

Masih Punya Nyali kan?

FURQAN
FURQAN Hobi menanam dan beternak secara organik. Berkeinginan mewujudkan sistem ekonomi yang berkelanjutan.

Posting Komentar untuk "Kamukah The Next Goliat?"