Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Siapa Bilang Global Qurban Tidak Amanah?


Sumpah serapah muncul dari seorang netizen di kolom komentar iklan Global Qurban. Kita panggil saja Pak Udin, dari ulasannya sekitar 50 an kata itu saya menangkap pesan bahwa kita jangan sekali-kali berquran via Global Qurban. Karena menurutnya berqurban cukup di desa sendiri, lagian bequrban secara online gak bisa di percaya, qurbannya tidak kelihatan dan tidak jelas dibagikan ke siapa.

Saya termasuk orang  yang tidak mudah termakan dengan informasi yang tidak jelas, apalagi setiap hari saya menyisihkan beberapa jam untuk belajar dan berinteraksi dengan teman secara online. Bahkan untuk aktivitas jual beli dalam jumlah jutaan juga  saya lakukan via online.

 

Akhirnya saya coba pelajari apasih Global Qurban itu? Yang membuat Pak Udin sangat membenci Global Qurban. Tanpa berpikir panjang, langsung saja saya aktifkan mode Detektif Conan jaman 2000 itu dengan berbekal laptop dan kecepatan internet.

 

Website Global Qurban  saya obrak abrik secara brutal selama 30 menit. Tak lupa juga saya menelpon teman saya yang kebetulan sedang melakukan campaign untuk bequrban secara online via Global Qurban.


Faktanya sangat mengecewakan, apa yang dikatakan Pak Udin bener-bener membuat saya naik pitam. Baik, akan saya rincikan kepada anda sedetail-detailnya, selamat membaca.

 

Apa Itu Global Qurban?       

Nah begitu saya membuka website Global Qurban langsung disambut dengan headline “ Berqurban Tanpa Batas” Dobrak Kebiasaan! Terobos Kesulitan Muliakan Jutaan Saudara


Rada Aneh sih, belum kenal tetapi si website sudah ngajak saya berqurban. Lalu saya scroll kebawah,

“Berqurban Tanpa Batas menjadi ibadah tanpa sekat dan tak terbatas ruang, jumlah, dan waktu. Berqurban Tanpa Batas menjadi penegak syiar qurban, bukan sekedar berapa banyak hewan yang kamu tunaikan, melainkan berapa banyak kebermanfaatan yang kamu berikan.”

 

Dari dua headline diatas ada 6 kata menjadi ciri khas website yaitu berqurban, tanpa batas, tanpa sekat, tak terbatas ruang, jumlah dan waktu. Jujur saya juga tidak paham apa maksud dari kata diatas. Husnuzhan saja, jika website ini memang kredible dan bisa dipercaya dalam waktu 30 menit pasti bisa kita temukan jawabannya.


Nah saya tambah bingung, kenapa tiba-tiba saya ditawarkan hewan qurban? Ya setelah saya scroll lagi kebawah, website Global Qurban ini langsung menawarkan beberapa jenis hewan qurban mulai dari Kambing, Domba, sapi dan yang paling mengejutkan saya si Unta, hewan yang sering diceritakan oleh ustaz saya ketika belajar agama di pesantren dulu. Harganya juga bervariasi ya dari yang 2.3 juta sampai 33 juta.

 


Tetapi tunggu dulu, saya masih ragu, memangnya nanti akan bermanfaat buat siapa sih jika saya bersedia berqurban via global qurban. Jangan asal-asal qurban dong, apalagi sudah berpengalaman qurban perasaan yang tak kunjung sadar-sadar juga, hehehe.

 

Setelah skip 1 kolom, baru saya temukan siapa saja penerima manfaat dari Global Qurban. Ternyata ada 49 negara dan 34 provinsi di Indonesia yang menjadi titik sebaran penerima manfat Global Qurban. Terutama negara-negara yang sedang mengalami konflik sehingga mengakibatkan mereka berada difase sulit memenuhi kebutuhan pokok seperti Palestina, yaman dan seterusnya.

Penerima Manfaat Global Qurban

Tak luput juga penerima manfaat dari dalam negeri seperti para Dai yang menghabiskan waktunya menyiarkan islam hingga ke pelosok negeri, para santri yang sedang berjuang menuntut ilmu ditengah berbagai keterbatasan, keluarga prasejahtera dimana untuk makan sehari-hari saja susah, jadi alhamdulillah sekali ketika daging qurban dari anda tahun ini diantar oleh Global Qurban ke rumahnya, dan yang lebih penting GlobalQurban hadir menyebarkan daging qurban di daerah yang jarang terjangkau (pinggiran) atau mungkin kita lupakan.


Penerima manfaat Global Qurban


Disini saya merenung sejenak, ternyata Global Qurban memiliki misi yang mulia untuk membagikan daging kepada mereka yang selama ini luput dari perhatian kita.


Tetapi saya masih mempertanyakan apakah Global Qurban layak diberikan Amanah untuk menyalurkan Qurban?


Setelah saya browsing,  Global Qurban merupakan salah satu unit program yang mengurus qurban dibawah Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).  Sedangkan ACT merupakan sebuah lembaga kemanusian yang sangat eksis baik di Indonesia maupun di luar negeri. Keberadaan Yayasan ini telah membantu lebih dari 357.747 donatur menyalurkan donasi nya dan telah meringankan kesedihan lebih dari 46.979.645 penerima manfaat. 


Sehingga wajar saja, Global Qurban sendiri pertanggal tulisan ini ditulis jumlah hewan qurban yang terkumpul mencapai 4026 ekor dan jumlah pequrban sebanyak 3318 orang yang nantinya akan dibagikan ke 49 negara dan 34 provinsi di Indonesia sesuai dengan Amanah dari pequrban.

 

Nah sudah terjawab bukan kecurigaan Pak Udin tadi? Dan wajar saja membuat saya naik pitam, heheh. Padahal secara kelembagaan, Global Qurban sangat amanah, penyaluran tepat sasaran, dan menjangkau titik-titik yang susah  kita salurkan secara pribadi. Jadi wajar saja jika Global Qurban memakai jargon Berqurban Tanpa Batas.

 

Dan bagi anda yang ingin membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita diluar sana. Anda dapat memberikan Amanah kepada Global Qurban untuk menyalurkan qurban anda dengan mengklik link ini (Global Qurban).

 

Khusus anda    yang punya usaha atau bisnis (jualan jasa atau produk)  saya berikan bonus secara GRATIS senilai Rp. 2.300.000 dengan rincian sebagai berikut : 

1. Webinar dan pendampingan selamanya, dengan tema “ Ledakkan Omset Modal Wa”   senilai Rp. 800.000

2. Webinar serta Pendampingan selamanya dengan tema “ Omset Dahsyat dengan teknik List           Building “ Senilai 1.000.000

3.  Potongan Harga Design website senilai Rp. 500.000

 

Tunggu Apalagi Hubungi Saya Sekarang, Karena Ini hanya TERBATAS untuk 20 Pequrban saja. Bonus ini saya berikan bagi yang mendaftar sebelum tanggal 15 Juli 2021 yaaa.

Nah jika anda masih bingung atau ingin tanya-tanya dulu silahkan hubungi via whatapps (6285156125605) atau email (furqangus@gmail.com).

  

Salam Dermawan 

(Furqan)

 


FURQAN
FURQAN Hobi menanam dan beternak secara organik. Berkeinginan mewujudkan sistem ekonomi yang berkelanjutan.

Posting Komentar untuk "Siapa Bilang Global Qurban Tidak Amanah?"